Undangan Upgrade XL Prioritas Pascabayar

10:55 AM
http://www.xl.co.id/id/pascabayar


Jadi ceritanya tanggal 10 Desember 2016 yang lalu, saya mendapat notifikasi SMS dari XL Axiata perihal undangan khusus upgrade XL Prioritas. Maksudnya kartu XL saya yang sebelumnya prabayar akan dinaikkan statusnya jadi kartu pascabayar. 

Sebelumnya saya sudah pernah dengar layanan XL Prioritas ini sih, cuma belum terlalu paham apa maksud dan kelebihannya. Setelah googling sana-sini dan di website resmi XL Axiata, jadilah saya tahu bahwa XL Prioritas ini merupakan layanan XL Pascabayar yang diklaim merupakan terobosan baru XL dalam memberikan pelayanan premium bagi pengguna pascabayar yang sebelumnya tidak terlalu menjadi fokus utama provider ini.

SMS notifikasi dari XL

Tentunya saya mencari tahu apa kelebihan yang saya dapatkan jika saya meng-upgrade kartu XL prabayar saya. Yahh kalau gak untung-untung banget buat apa toh, secara paket plan yang terendah saja kuotanya cuma 2GB untuk sebulan. Sedangkan XL prabayar, saya bisa mendapatkan kuota 4 GB plus bonus nelpon ke semua operator 150 menit. Pokoknya ogah rugi dong eicee :P


https://xplor.xl.co.id/t5/XL-Prioritas/XL-Prioritas-Layanan-Pascabayar-Paling-Mudah/td-p/18494

Sedangkan mereka mengklaim keuntungan yang didapat jika menjadi pelanggan XL Prioritas Pascabayar sbb. sekalian dibedah satu per satu.
  • Jaringan 4G LTE Prioritas, Fasilitas prioritas jaringan data LTE tercepat
Ini poin penting! Koneksi XL 4G di daerah saya sudah cukup memuaskan sih. Paling cuma beberapa kali sinyal hilang timbul. Gimana kalau ada di jaringan 4G LTE Prioritas? Tentunya berharap sinyal bakan stabil walaupun di jam-jam sibuk. Mungkin poin ini bisa jadi pertimbangan. YES
  • Mudah, Ada beberapa pilihan paket lengkap yang disesuaikan dengan kebutuhan
Jadi seperti yang bisa dilihat di atas, setiap paket plan XL Prioritas ini ditambahkan dengan bonus nelpon dan SMS. Cuma pengalaman saya, beli kartu perdana dengan budget 60 ribu bisa dapet kuota 4GB plus bonus nelpon 150 menit (tergantung promo). Sedangkan untuk SMS, tidak sangat penting. Bahkan nyaris gak pernah SMS-an. NO
  • Worry-Free Data Roaming, paket internet untuk akses bebas di luar negeri dengan tarif flat
Buat yang satu ini tergantung momennya sih. Kalau lagi bepergian ke luar negeri pastinya butuh banget secara kalau kena roaming tarif telponan yang mihil pasti rasanya nyess. Tapi bagi yang kuantitas bepergian ke luar negeri (khusus ASEAN) tidak terlalu sering yaa pastinya gak butuh-butuh banget. NO

  • Kendali dalam Pemakaian
Jadi pelanggan bisa mengatur jumlah credit limit sesuai kebutuhannya. Biasanya sih 2x Plan Price. Jadi semua pemakaian akan langsung memotong credit limit ini. Nah, credit limit ini batas pemakaian nelpon, SMS dan data di luar paket jadi pemakaian tetap terkontrol. YES

  • Digital, Pemilihan paket, cek kuota dan tagihan bulanan dikelola langsung di handphone

XL telah meluncurkan aplikasi khusus myXL Postpaid yang bisa diunduh di Google Play dan App Store, yang memungkinkan pengelolaan pemakaian secara digital. Well, still have no idea of it. NO


Nah, berdasarkan pertimbangan di atas kayaknya saya memutuskan untuk tidak dulu meng-upgrade layanan XL Prioritas Prabayar ini. Meskipun saya sudah mengirimkan email persetujuan dengan melampirkan persyaratan yang dibutuhkan via email ke prioritasvip@xl.co.id. Tapi ternyata saya harus deposit dulu seperti terlampir di bawah ini. Malesin deh.. Emang sih, sebenernya untuk apply XL Prioritas Pascabayar harus memiliki kartu kredit. Tapi karena undangan khusus ini jadi diperbolehkan tanpa kartu kredit cuma kalau mesti deposit ya mendingan pake Credit Card.



Akhirnya setelah beberapa hari saya diamkan karna memang sudah tidak tertarik, saya dikirimi email penawaran lagi bahwa bisa upgrade TANPA KARTU KREDIT dan TANPA DEPOSIT juga :D



Eh tapi saya udah keburu beli kartu XL Prabayar duluan. Ya sudahlah, diskip saja dulu. Nanti kalau udah butuh dan berubah pikiran baru deh upgrade atau apply sendiri biar bisa bikin nomor cantik hihiihi :P

11 comments:

  1. Comment saya . Saya juga sama saya setujuin daftar tanya ktp dari telepon. Tapi tidak deposit dahulu.

    Terus setelah pikir pikir tidak ajdi pakai.

    Taunya apa? Call nya ga bisa dipakai . Hahaha karena dianggap kartu xl saya sudah diregistrasi.

    Untuk membatalkan butuh waktu 6 bulan.

    Intinya kamu tidak dapat pakai call 6 bulan . Tapi bisa beli paket telepon di *123# kayak biasa. Cuma jadi ngerepotin. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, kalau gitu keputusan sy buat skip penawaran XL prioritas pascabayar ini bener yaa hehe.... Thanks for sharing gan :)

      Delete
  2. XL
    PRORITAS
    **********
    MASHURIAnj
    Chord : 08192918000

    ReplyDelete
  3. Mau tanya, aku udah kirim foto ktp dan nomer telepon. Sesuai persyaratan yang dibutuhkan. Dan aku pengen cencel. Apakah data tidak akan di proses ya? Soalnya aku sudah kirim dan ngeri kalau nomernya hangus jika tidak bayar pascabayarnya nanti.

    ReplyDelete
  4. Mau tanya gak saya sdh terlanjur nih ikut xl prioritas, nah gmna cara nya berhenti ya gan? Kalo saya ganti kartu nya bisa gak ya?

    ReplyDelete
  5. Pengalaman waktu pakai telkomsei tahun 2007-2010, awalnya simpatl trus diugrade ke kartuhEllo, karena biaya pemakaiannya ga kekontrol sebulan bisa 100rb lebih trus mau didowngrade eh ternyata ga bisa, klo mau berhenti langganan nomor jadi nonaktif selamanya, klo ga dinonaktifin dan ga dipake abodemen tetep jalan, ya terpaksa dengan berat hati melupakan nomor cantik 0813xxxxxxxx , sekarang xl nomornya 10digit *8176162*4 klo mau diupgrade takut kasusnya kaya gitu lagi

    ReplyDelete
  6. Share pengalaman jaringan perbedaan xl prioritas pascabayar dgn xl prabayar dong. Apa bener2 berbeda dan lebih cepat dan stabil?.

    ReplyDelete
  7. Bagaimana caranya daftar xl prioritas tanpa ganti kartu baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung ke xl center.. setauku sih gitu.. tp ada juga yang cpt telp dari csnya. katanya bisa diaktivin pascabayar tanpa harus deposit dan gak pke kartu credit.

      Delete
  8. Kalo sy di paksain pindah ke pripritas gara2 nomerku cm 10 digit... Kesel banget sumpah... Tp mau tak mau ini nomerku sejak kecil smp tua gini...
    Knp sy gk mau krn sy males dgn tarif xl di semua jenis.. apalagi signal nya..

    ReplyDelete
  9. Ayo Daftar Sekarang, Nikmati Freechip Berlimpah Setiap Hari... Join Disini Banyak Jenis Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.

    ReplyDelete

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.